Kamis, 28 September 2017

Pelatih Carlo Ancelotti Resmi Dipecat Dari Kesebelasan Bayern Muenchen



Carlo Ancelotti Resmi Dipecat Dari Posisi Pelatih Bayern Muenchen

Carlo Ancelotti

Dunia sepakbola baru saja menyoroti karir salah satu pelatih kondang, Carlo Ancelotti. Saat ini Carlo Ancelotti sudah tak lagi menjadi pelatih dari Bayern Muenchen lagi. Pelatih asal Italia tersebut kini sudah mengakhiri kiprah tanggung jawab besar membawa nama Bayern Muenchen.  Keputusan besar tersebut telah diungkapkan pada hari Kamis, tanggal 28 September 2017 vwaktu setempat. Tentu saja ini adalah keputusan yang besar bagi tim Bayern Muenchen. Namun hal ini dilakukan atas pertimbangan yang cukup matang. Keputusan tersebut diambil oleh pihak managemen usai mengadakan sebuah pertemuan mendadak terkait dengan kelangsunganCarlo Ancelotti  sebagai pelatih yang diadakan pada hari Kamis, 28 September 2017 siang hari.


 
Carlo Ancelotti
Seperti yang diketahui bahwa Carlo Ancelotti telah gagal membawa Bayern Muenchen menjadi tim yang baik. Hal ini terlihat dalam hasil dari dua laga terbaru kesebelasan Bayern Muenchen yang mengecewakan. Yang terakhir kali, dalam laga matchday kedua penyisihan grup Liga Champions mereka memperoleh hasil yang sangat mengecewakan. The Bavarians kalah 0-3 dari tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) pada hari Rabu, tanggal 27 September 2017 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Sebenarnya Carlo Ancelotti sendiri masih memiliki masa kerja di Allianz Arena dari 2016 hingga 2019. Namun dengan pemecatan ini berarti karier ini menjadi periode terpendek baginya dalam 20 tahun terakhir. Hal ini karena dalam periode ini Ancelotti hanya memimpin tim dalam 60 laga.


 
Carlo Ancelotti

Sementara itu rekor terlama Ancelotti selama kariernya adalah ketika ia ditunjuk untuk melatih AC Milan. Carlo Ancelotti juga pernah menjadi manajer Chelsea ini menjalankan tugas dari tahun 2001-2009 bersama dengan Rossoneri. Orang yang juga pernah menjadi pelatih di kesebelasan PSG dan Real Madrid ini diklaim memiliki kinerja yang kurangbaik pada awal musim ini, dan pertandingan melawan PSG adalah puncak dari buruknya kepelatihannya. Bahkan Jan Aage Fjortoft yang merupakan eks pemain asal Norwegia mengungkapkan bahwa usai pertandingan Bayern Muenchen melawan PSG tersebyt nampak Direktur Muenchen Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness sang Presiden klub keluar dari ruang ganti pemain Bayern dengan wajah marah. Sementara ini usai Carlo Ancelotti dipecat, Willy Sagnol didaulat untuk menjadi pelatih sementara untuk mengisi kekosongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar